##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Yulika Ababil
Lili Tanti

Abstract

Kehidupan dipengaruhi oleh kemajuan teknologi di berbagai bidang, termasuk penggunaan perangkat yang ada. Tingkat persaingan dalam penjualan ponsel akan meningkat sebanding dengan kemudahan setiap orang untuk membeli atau menawar ponsel, sehingga memudahkan bisnis untuk melakukan promosi. Secara alami, hal ini berdampak pada kelangsungan hidup jangka panjang perusahaan telepon seluler yang ada. Untuk mendukung profitabilitas perusahaan dan meningkatkan kualitas penjualan dalam rangka meningkatkan pemasaran produk dan jasa, promosi merupakan kegiatan pemasaran yang penting. Bidang informasi yang dimanfaatkan sebagai sarana penjualan dan promosi merupakan salah satu bidang yang banyak bermunculan teknologi baru sebagai hasil perkembangan teknologi untuk berbagai keperluan. Augmented reality (AR) merupakan salah satu teknologi informasi yang berkembang pesat. Melalui fitur input khusus, augmented reality adalah bentuk realitas yang disempurnakan oleh media yang berisi kertas, penanda, atau indikator. Teknologi ini tidak sepenuhnya didasarkan pada kenyataan; melainkan menggabungkan satu atau lebih objek virtual dalam dua atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata dan menampilkannya dalam waktu nyata, sehingga membangun hubungan antara dunia nyata dan dunia visual.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
Ababil, Y., & Tanti, L. (2023). Rancang Bangun Aplikasi Promosi Penjualan Hp Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android. Information Technology and Cyber Crime (ITCC), 2(1), 20–27. https://doi.org/10.59840/itcc.v2i1.222