Perancangan Aplikasi Pelayanan Metode Service Quality Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.59840/ieed.v1i2.144Keywords:
Aplikasi Pelayanan, Metode Service Quality, Berbasis WebAbstract
Metode Service Quality dapat digunakan untuk pengumpulan data melalui kuesioner yang nantinya diisi oleh masyarakat secara online. Menganalisis tiap-tiap dimensi pelayanan yang akan dijadikan pertanyaan pada kuesioner dengan menerapkan strategi dimensi pelayanan yang meliputi Reliabilitas (reliability), Daya tanggap (responssiveness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), Bukti fisik (tangibles). Seperti yang kita ketahui pelayanan yang ada pada saat ini terutama pada kantor kelurahan sicanang kurang efisien karena masih minimnya pelayanan untuk masyarakat sehingga masyarakat harus mengantri dan menunggu untuk mengurus apapun itu. Untuk itu dibuatlah Aplikasi Pelayanan Metode Service Quality, Melalui strategi ini akan dilakukan dengan cara menyebarkan atau memberikan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan pelayanan pada Kantor Kelurahan Sicanang. Atas permasalahan diatas penulis mengambil insiatif untuk tema skripsi ini dengan membuat sebuah perancangan aplikasi pelayanan metode service quality pada kantor kelurahan sicanang berbasis web..
References
Elhias A M, 2018. Dengan Judul “Perancangan Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi Pengiriman Barang Menggunakan Metode Service Quality Pada CV. Karya Agung Medan”. IT Journal, Vol.6 No. 2.
Putra D A, 2018. Dengan Judul “Analisa Kepuasan Pelanggan Event Organizer XYZ Menggunakan Metode Service Quality”. ISSN:1907-2430, Vol. XIII, Nomor 2.
Handono WF, 2019. Dengan Judul “Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Pada CV Jia Pradana Dengan Metode Servqual”. Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, Vol.7, No 3.
Setyoningrum R N & Prihandoko, 2018. Dengan Judul “Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Ujian Akhir Semester (SIUAS) Menggunakan Metode Service Quality (Servqual)”. Bangkit Indonesia, Vo. VII, No. 2.
Rahmiati Z, 2019. Dengan Judul “Sistem Analisa Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Pada PSTI Unram Dengan Menggunakan Metode Service Quality”. ISSN: 2657-0327, JTIKA, Vol.1, No.1.
Purnama A & Sailah I, 2017. Dengan Judul “Peningkatan Tingkat Kepuasan Dosen Terhadap Kualitas Pelayanan Pelatihan Jurnal Berkualitas Melalui Metode SERVQUAL”. Jurnal Manajemen/Volume XXI, No.03.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ANJELI SHAKINA, Ratih Puspasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.