##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Jodhy Arisandy
Dahri Yani Hakim Tanjung

Abstract

Perkembangan dalam bidang fashion, cukup pesat seiring banyaknya bermunculan usaha fashion yang menawarkan berbagai jenis gaun kepada kosumen. Dengan persaingan yang begitu sengit maka para wirausaha mencoba menggunakan strategi pemasaran untuk mencapai sasaran dunia pasar. Mengingat dalam perilaku pelanggan yang selalu menginginkan hasil maksimal maka para wirausaha harus berusaha keras dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Aloina Gown sebagai toko yang mempunyai segmen pasar busana pernikahan, mulai dari gaun wedding, gaun prewedding, gaun anak dan jas dewasa serta aksesoris telah menyediakan busana pernikahan yang sesuai dengan model masa kini. Sistem penjualan, Aloina Gown sampai saat ini masih menggunakan sistem manual dimana pelanggan harus datang ke toko untuk meilhat produk yang dijual dan melakukan transaksi di tempat. Kegiatan tersebut akan memakan waktu dan biaya bagi pelanggan yang dari luar kota. dikarenakan pihak Aloina Gown hanya melihat produk yang terjual serta belum adanya sistem yang menetukan profuk gauh terlaris.dengan metode ini menghasilkan 5 busana yang paling terlaris.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
Arisandy, J., & Yani Hakim Tanjung, D. (2023). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Gaun Terlaris Menggunakan Metode Weighted Product. Information System and Data Science (InSeDS), 2(2), 165–174. Retrieved from https://ejournal.cip.or.id/index.php/Inseds/article/view/396